oleh

Tracing 4 Pegawai Puskesmas Positif Covid-19 ada 99 Orang, Hasil Swab Akhir Pekan ini

Citrust.id – Dinas Kesehatan Kota Cirebon mencatat ada 99 orang yang diduga kontak erat dengan empat pasien positif Covid-19 dari kluster Puskesmas Gunungsari.

Sedangkan dari seorang pegawai di Diklat KB Kota Cirebon yang juga positif Covid-19 terdapat 23 orang hasil tracing.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Cirebon, dr H Edy Sugiarto MKes mengatakan, sebanyak 99 orang tersebut, sudah dilakukan tes swab. Begitu juga yang 23 orang. Hasilnya, direncanakan akhir pekan ini akan keluar.

“Kemarin sudah diswab. Hasilnya akan keluar Sabtu akhir pekan ini keluar. Apabila ada salah satu yang positif Covid-19, maka penutupan layanan di Puskesmas Gunungsari akan diperpanjang hingga 14 hari ke depan,” ujarnya.

Edy juga mengatakan, saat ini kelima pasien positif tersebut, sudah diisolasi di RS Ciremai Cirebon. Selain itu, ada 44 pegawai puskesmas yang memilih tidak pulang ke rumah, melainkan menginap di dua hotel di Kota Cirebon.

“Mereka memilih tidak pulang ke rumah, karena khawatir saat hasil swab ada yang positif bisa menularkan ke keluarganya, meski sebenarnya belum tentu positif Covid-19,” tegasnya.

Sedangkan dampak dari penutupan layanan di Puskesmas Gunungsari Kota Cirebon, kata Edy, pasien dialihkan ke tiga puskesmas, yakni ke Puskesmas Kejaksan, Puskesmas Pamitran dan Puskesmas Kesambi. (Aming)

BACA JUGA:   Wagub Jabar Usul Organisasi Perangkat Desa Digabung Jadi Satu

Komentar

News Feed