oleh

TPA Kopiluhur Terbakar, Asap Hitam Hantui Warga Sekitar

Citrust.id – Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Kopiluhur Kota Cirebon terbakar, Senin (30/9). Petugas UPTD TPA Kopiluhur mengetahui tumpukkan sampah terbakar pukul 11.30 WIB. Belum diketahui penyebab pastinya, hanya saja api muncul dari arah utara TPA atau dekat dengan Jalan Tol Palikanci.

Kepala UPTD TPA Kopiluhur, Untung Ahmad Hidayat mengatakan, luas lahan terbakar mencapai ratusan meter persegi. Api cepat meluas karena lokasi TPA yang berada di ketinggian dan angin kencang.

“Kalau satu hektar sih kurang, tapi sudah ratusan meter. Tidak ada korban dan kita tidak mengalami kerugian materil,” ujarnya.

Petugas pemadam kebakaran Kota Cirebon menurunkan empat unit kendaraan untuk menjinakkan api. Bahkan dari petugas lain, yakni dari BPBD, Satpol PP, PSC 119 dan TNI-Polri ikut membantu pemadaman api di lokasi kebakaran.

“Banyak petugas yang turun membantu untuk pemadaman. Bahkan alat berat yang ada di lokasi diterjunkan untuk membantu memadamkan,” ujar Untung.

Dampak dari terbakarnya ratusan lahan sampah ini, polusi udara dengan asap hitam tebal berhembus ke lingkungan permukiman warga. Petugas pun mempercepat pemadaman agar api tidak meluas. (Aming)

BACA JUGA:   Ansor Minta Aparat Tindak Tegas Aksi Terorisme

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed