oleh

Tingkat Partisipasi Pilkades Kuningan Diklaim 70 Persen

Citrust.id – Ketua DPRD Kuningan Nuzul Rachdy mengklaim bahwa partisipasi masyarakat terhadap kegiatan pemilihan kepala desa yang terjadi di sebanyak 203 desa se-kuningan, cukup memukau. “Melihat dari perkembangan dan saya monitoring langsung, tingkat partisipasi warga dalam menggunakan hak pilih itu sebanyak 70 persen,” ucap Nuzul Rachdy di sela monitoring sejumlah TPS, yang berlangsung di Kecamatan Jalaksana, Minggu (03/11/2029).

Politisi senior PDIP, yang akrab disapa Zul ini mengatakan, dalam pemilihan kepala desa, memang mengalami kemajuan tiap tahunnya. Terlebih dengan kemajuan jaman yang disertai dengan kecanggihan teknolgi. “Kami tentu mengapreasiasi terhadap panitia dan masyarakat serta calon kepala desa yang menjadi kontestan, siapapun yang menang atau kalah menjadi kepala desa, itu merupakan putra desa terbaik,” ucapnya.

Zul mengutarakan, kegiatan monitoring tadi itu dilakukan di sejumlah desa yang melangsungkan Pilkades, di Kecamatan Jalaksana. Diantaranya, seperti pengawasan langsung di Desa Manis Lor, Desa Sembawa, Desa Sayana, Desa Sidamulya dan Desa Sukamukti. “Tadi di Desa Sukamuti, saya datang pas mau penghitungan. Dan sebagai awal penghitungan, secara simbolis panitia memberikan kesempatan kepada saya,” ungkap dia.

BACA JUGA:   SD Putra Nirmala Penasaran Kinerja DPRD, Ini Kata Mereka

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed