oleh

Tiga Pasar Tradisional ini Target Rapid Test Massal

Citrust.id – Pemerintah Kota Cirebon makin gencar melakukan rapid test massal. Pekan terkahir bulan Mei dilaksanakan serentak di 5 kecamatan, dengan lebih dari 700 orang yang dites.

Setelah rapid test di swalayan dan saat ini di kecamatan, Pemkot Cirebon berencana akan menyasar ke tiga pasar tradisional. Hal itu sebagai upaya screening dalam pencegahan dalam penyebaran Covid-19 di Kota Cirebon.

“Setelah di kecamatan, kita ingin tiga pasar dilakukan rapid tes massal,” ujar Wakil Walikota Cirebon, Dra Hj Eti Herawati, usai meninjau pelaksanaan rapid test massal di Kecamatan Pekalipan Kota Cirebon, Kamis (28/5).

Tiga pasar tradisional yang akan disasar, kata Eti, adalah Pasar Kanoman, Pasar Jagasatru dan Pasar Balong. “Tiga pasar tradisional ini sasaran selanjutnya, semoga petugas bisa terus bekerja secara maksimal,” ujarnya.

Di sisi lain, Eti juga mengatakan, bahwa Pemerintah Kota Cirebon akan terus melakukan tes secara massal. “Kita butuh screening dulu sebelum tindakan selanjutnya. Karena saat ini vaksin Covid-19 belum ada, sehingga kita harus lebih waspada dan masing-masing jaga diri,” katanya. (Aming)

BACA JUGA:   Maling Motor di Puskesmas Cilimus Tertangkap CCTV

Komentar

News Feed