oleh

Tidak Perlu Open Bidding Lagi, Cukup Uji Kompetensi untuk Cari Sekda Definitif

Citrust.id – Pemerintah Provinsi Jawa Barat menunjuk Dra Nanin Hayani Adam MSi menjadi Pj Sekda Kota Cirebon, menggantikan Drs Anwar Sanusi MSi, yang sudah tiga kali dilantik menjadi Pj sekda.

Nanin mengatakan, mendapat arahan dari gubernur Jawa Barat dan walikota Cirebon untuk membantu arah pembangunan Kota Cirebon.

“Selain itu, saya juga diminta untuk mendorong agar Pemkot Cirebon memiliki Sekda definitif,” katanya usai dilantik, Selasa (2/6) pagi, di ruang Adipura Balaikota Cirebon.

Ia menjelaskan, tahapan hingga memperoleh Sekda definitif, Pemkot Cirebon tidak perlu menggelar open bidding kembali. Karena sudah dua kali dibuka.

“Karena selama dua kali open bidding tidak memenuhi syarat, maka tidak perlu open bidding lagi, melainkan langsung uji kompetensi,” jelasnya.

Ia juga menambahkan, pendaftar yang sudah memenuhi syarat, akan diajukan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk diproses uji kompetensi.

‚ÄúSetelah mendapat rekomendasi dari KASN, kita baru bisa melakukan uji kempotensi,” kata dia.

Perihal Panitia Seleksi (Pansel), Nanin menjelaskan, hendakya ada pembentukan baru dengan komposisi ahli yang sudah ditentukan.

“Seperti biasa, ada unsur provinsi, akademisi dan lainnya untuk Panselnya. Hendaknya dibentuk baru,” katanya.

Nanin kini merangkap dua jabatan, selain menjadi Pj Sekda Kota Cirebon, ia juga juga menjabat sebagai Kepala Biro Organisasi Setda Pemrpov Jawa Barat. (Aming)

BACA JUGA:   Sejumlah Pejabat di Lingkungan Polres Majalengka Alih Tugas

Komentar

News Feed