oleh

Ternyata Brand Terkenal Ini Bukan Milik Luar Negeri

CIREBON (CT) – Jika kita jalan-jalan ke salah satu supermarket, akan ada gerai-gerai baik makanan maupun produk yang memajang merek-merek terkenal. Terkadang, di antara kita bisa jadi berpikir itu buatan atau milik perusahaan asing. Namun, itu milik orang dalam negeri yang ternyata sudah dikenal banyak kalangan. Anda tahu? Berikut ulasannya.

  1. LEA
    Jeans dengan merek LEA memang sudah banyak dikenal di Indonesia. Tampilan logo yang berbau Amerika dan iklan yang juga selalu menggunakan model luar negeri membuat banyak orang mengira jeans ini adalah produk impor dari luar negeri. Kenyataannya, LEA adalah produk jeans asli dari Indonesia. Model dan kualitasnya juga tidak kalah saing dengan produk jeans lain dari luar negeri. Bahkan di pusat perbelanjaan manapun, jeans merek LEA mampu sejajar dengan merek luar negeri.
  2. Polygon
    Merek sepeda Polygon banyak dikenal karena kualitasnya. Jadi jangan heran kalau pengguna biasa hingga penggemar sepeda memilih sepeda merek ini. Sepeda Polygon ini ternyata juga merek asli Indonesia dengan pabriknya yang berlokasi di Sidoarjo, Jawa Timur. Sepeda-sepeda Polygon dibuat oleh PT Insera Sena dan diproduksi pertama kali pada tahun 1989. Polygon memang memilih untuk memasarkan sepedanya di luar negeri terlebih dulu, baru Indonesia. Alasannya, orang Indonesia memang cenderung lebih suka dengan produk luar negeri daripada buatan lokal.
  3. GT Radial
    Ban GT Radial dengan kualitasnya yang bagus banyak dicari oleh produsen kendaraan. Ban ini sebenarnya juga produksi Indonesia di bawah PT Gajah Tunggal. Sejak tahun 1983, PT Gajah Tunggal sudah berhasil memasarkan ban untuk kendaraan besar di Timur Tengah dan Asia. Barulah sejak tahun 1992 perusahaan tersebut memasarkan ban GT Radial untuk kendaraan sedan dan truk ringan hingga ke berbagai negara. Saat ini saja, ban produksi asli Indonesia ini sudah diekspor hingga ke lebih dari 80 negara.
  4. Excelso
    Kebanyakan orang Indonesia tentu sudah sering melihat merek Excelso. Merek ini sering terlihat dalam produk kopi kemasan dan juga cafe. Nuansa cafe yang keren dan mirip dengan model cafe luar negeri membuat banyak orang menganggap Excelso adalah merek luar negeri yang membuka cabang di Indonesia. Namun sebenarnya Excelso juga merupakan merek asli Indonesia dan merupakan salah satu anak perusahaan dari Kapal Api Group. Cafenya sendiri dibuka pertama kali di Plaza Indonesia pada tahun 1991. Barulah kemudian membuka cabang di beberapa kota lainnya dan menjadi tempat nongkrong banyak anak muda.
  5. J.CO Donuts and Coffee
    Cafe J.CO Donuts and coffee pertama kali dibuka tahun 2005 di Supermall Karawaci. Kafe yang menyajikan donat dan kopi itu dengan segera menjadi populer di kalangan masyarakat. Suasana kafe yang nyaman dengan rasa makanan yang lezat membuat banyak orang mengira kafe ini berasal dari luar negeri dan baru buka cabang di Indonesia. J.CO sebenarnya adalah perusahaan lokal Indonesia. Perusahaan ini dimiliki oleh Johnny Andrean dan berhasil sukses mengembangkan pasarnya hingga ke berbagai negara Asia lain seperti Malaysia, Singapura, Filipina, dan China. (Net/CT)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed