oleh

Terjang Jembatan hingga Putus, Kapolres Majalengka Cek Lokasi Longsor

Citrust.id – Kapolres Majalengka AKBP Noviana Tursanurohmad, SIk, MSi terjun langsung mengecek Lokasi Longsor yang menyebabkan Putusnya Jembatan Penghubung Desa Baribis-Desa Batujaya Kecamatan Cigasong Kabupaten Majalengka, Kamis (22/02) Jam 06.30 WIB.

“Curah hujan yang tinggi sebagai salah satu penyebab amblasnya jembatan penghubung Desa Baribis dan Desa Batujaya di Blok Karyalaksana RT 004 RW 001, Desa Batujaya, Kecamatan Cigasong Kabupaten Majalengka,” Ucap Kapolres.

Hal tersebut terjadi pada hari Rabu, (21/02) sekira Jam 20.00 WIB. Setelah hujan lebat aliran sungai Cikoronjo sangat deras. Karena dorongan arus air yang sangat kuat, sehingga mengikis penyangga jembatan, hingga jembatan penghubung Desa Baribis-Batu Jaya amblas sekitar 25 meter.

Kapolres Majalengka AKBP Noviana Tursanurohmad, SIk, MSi menyampaikan kepada Kapolsek Cigasong AKP Romdani, SH agar Koordinasi dengan Pemda Kabuapten Majalengka untuk segera memperbaiki jembatan yang putus. Ia pun mengimbau kepada masyarakat Desa Baribis dan Desa Batujaya agar pengguna jalan yang lewat berhati-hati saat melintas di jalur jembatan tersebut.

Untuk mengatasi terputusnya akses jalan tersebut, Kapolsek Cigasong membantu warga memperbaiki jalan darurat, yang hanya bisa dilewati oleh pejalan kaki dan kendaran roda dua.

“Untuk itu kami berharap informasikan kepada polsek apabila ada suatu kegiatan atau suatu kejadian di tengah tengah masyarakat,” ungkap dia. /abduh

BACA JUGA:   Aparat Keamanan di Majalengka Antisipasi Konflik Sosial

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed