oleh

Target Pencapaian TMMD Bangun 20 Unit Rutilahu

Indramayutrust.com – Dandim 0616 Indramayu, Letkol Arh Benny Febrianto menargetkan pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) pada pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa(TMMD) ke-98 tahun 2017 di Desa Dadap, Kecamatan Juntinyuat, sebanyak 20 unit.

“Secara bertahap, kami akan bangun Rutilahu dari program TMMD ini sebagai wujud kepedulian TNI kepada masyarakat Desa Dadap,” ungkapnya, Jum’at (07/4).

Menurutnya, anggota Kodim 0616 Indramayu dituntut untuk mampu melaksanakan tugas sebagai prajurit seperti yang selama ini sebagai profesi dan pekerjaan masyarakat seperti pertukangan dan pertanian, bahkan lebih dari bagaimana fungsi mempertahankan negara dan bangsa.

“Prajurit sekarang harus bisa mencangkul, menggali dan masang batu, seperti yang sedang dilakukan di Desa Dadap saat ini,” tuturnya.

Ia menjelaskan, salah satu manfaat dari program TMMD itu, bagaimana masyarakat merespon secara positif bahwa budaya gotong royong harus dapat diimplementasikan dalam kehidupan bernegara. Wujud implementasi inilah yang menjadi bagian dari kehadiran prajurit di tengah-tengah masyarakat.

“Maka, disitu ada rakyat pasti ada TNI dengan sinergi itulah bangsa ini akan kuat,” paparnya.

Ia menambahkan, sisi lain dari pelaksanaan TMMD di Desa Dadap yang merupakan kawasan pesisir pantai Indramayu adalah, pihaknya telah membantu para petani nelayan dalam pengurusan Surat Izin Penangkapan Ikan (SIPI) yang sebelumnya banyak mengalami kendala keterlambatan.

Ia berharap, apapun yang sudah dilakukan melalui program TMMD ini dapat bermanfaat terutama bagaimana infrastruktur desa mampu mempercepat pertumbuhan ekonomi dan lebih luas bagaimana menekan angka kemiskinan di Kabupaten Indramayu.

Sementara itu, Public Relation RU VI Balongan, Rustam mengatakan Pertamina Group di Indramayu  meliputi RU VI Balongab, UPMS Balongan, Pertamina EP, PHE dan Pertagas, telah berkontribusi pada penyelenggaraan program TMMD di Desa Dadap senilai Rp45 juta untuk mendukung pembangunan Rutilahu.

Ia berharap CSR yang sudah dikeluarkan untuk masyarakat Desa Dadap, dapat dimanfaatkan dengan baik dan bermanfaat untuk masyarakat Kabupaten Indramayu.

“Karena fungsi kami dengan adanya BUMN di Indramayu ini harus bisa memberikan kontribusi untuk kesejahteraan masyarakat melalui program CSR,” tuturnya.

Turut serta pada pembukaan TMMD kemarin, penyerahan CSR dari PT.PLN unit PLTU Sumuradem sebesar Rp35 juta untuk mendukung pembangunan Rutilahu. (Asna)

Komentar

News Feed