oleh

Tanah Longsor Tutup Akses Penghubung Desa Luragung dan Ciwaru

Citrust.id – Tanah longsor di Desa Luragung, Kabupaten Kuningan, Selasa (26/5), menutup akses jalan yang menghubungkan Desa Luragung dan Desa Ciwaru.

Petugas UPT Damkar Satpol PP bersama tim teknis DPUPR, aparat desa, serta Koramil 1507 dan Polsek Luragung membersihkan tanah longsor di lokasi tersebut.

“Kami menerima laporan adanya longsoran tanah dari DPUPR tadi pagi pukul 10.00 WIB,” ungkap Kepala UPT Damkar Satpol PP Kuningan, M Khadafi.

Diperkirakan longsor tersebut akibat hujan deras yang terjadi sehari sebelumnya atau Senin (25/5).

Hujan yang mengguyur jalan utama Desa Luragung dan Desa Ciwaru itu terjadi sejak pukul 16.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB.

Khadafi mengungkapkan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun, perlu adanya pengerukan tanah pada tebing dan pembuatan Tembok penahan Tebing (TPT).

Selain itu, perlu ada perbaikan drainase di jalan poros kecamatan penghubung Desa Luragung hingga Desa Ciwaru (Jembatan Cisanggarung) dan jalan utama antara Kecamatan Luragung dan Ciwaru.

“Masyarakat hendaknya tetap waspada, terutama saat hujan besar terjadi. Sebab, longsor susulan bisa kembali terjadi,” ujarnya. (Andini)

BACA JUGA:   Kota Cirebon Terbaik untuk Testing Covid-19 di Jabar

Komentar

News Feed