oleh

LPBI NU Bantu Korban Longsor di Sindangwangi

Citrust.id – Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Ikim Nahdlatul Ulama (LPBI NU) Kabupaten Majalengka memberikan bantuan kepada korban tanah longsor di Blok Loji Awi, Desa Ujungberung Kecamatan, Sindangwangi, Kamis (17/12).

Bantuan beras seberat 30 kg diserahkan Mansur, anggota LPBI bagian Departemen Penanggulangan Bencana, kepada Kades Ujungberung Aris Susanto dan Kadus Adnan.

Kadus Blok Loji Awi, Adnan, mengatakan, longsor terjadi sekitar pukul 15.30 WIB. Curah hujan yang sangat deras mengakibatkan tebing setinggi 3 meter dan panjang 25 meter menghantam salah satu rumah warga. Rumah milik Dala (49) setengahnya ambruk tertimpa hantaman tanah.

“Kejadian ini di luar dugaan. Baru kali ini ada tanah longsor di daerah kami. Untungnya tidak ada korban jiwa maupun luka. Saya mengucapkan terima kasih kepada LPBI NU Majalengka yang telah membantu dalam korban bencana longsor ini,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua LPBI NU Majalengka, Dani Azis Surdiana, mengatakan, pihaknya akan hadir saat masyarakat membutuhkan pertolongan, terutama dalam hal musibah.

“Beruntung tidak ada korban jiwa maupun luka-luka. Namun, hampir separuh rumah dan sarana air bersih rusak. Kerugian diperkirakan puluhan juta rupiah. Sementara, korban mengungsi di rumah sanak saudaranya,” ungkap Adnan. (Abduh)

Komentar

News Feed