oleh

Sukses Gelar Simfoni Tarling, MeSTi Siapkan Event Spektakuler

Cirebontrust.com – Setelah sukses menggelar Simfoni Tarling di di Graha Bhakti Budaya Taman Ismail Marjuki Jakarta pekan lalu, Majelis Seni dan Tradisi (MeSTi) berencana kembali membuat pagelaran budaya Cirebon yang lebih besar dan berbeda dengan seni budaya yang sudah ada.

Sutradara Simfoni Tarling Dedi Kampleng, menyampaikan apresiasi dan ungkapan terima kasih kepada seluruh artis pendukung, seniman, budayawan Cirebon, sponsor dan seluruh masyarakat, yang turut mensukseskan Simfoni Tarling.

“Kami banyak ucapkan terima kasih kepada artis pendukung seperti Diana Sastra, Hj Uun Kurnasih, Hj Nengsih, Nunung Alvi, Kang Ato, Mama Jana, Pepen Ependi, Yusuf Oeblet dan pihak-pihak yang tidak bisa disebutkan satu persatu, kami ucapkan banyak terima kasih,” ungkap Dedi Kampleng di kantor PCNU Jalan Arya Kemuning, Minggu Sore (16/04).

Dedi Kampleng berharap, dengan pagelaran Simfoni Tarling masyarakat di ibu kota mengetahui bahwa kesenian tarling bisa di kemas sedemikian rupa hingga membuat kagum para penonton dengan tanpa menghilangkan unsur tarling di dalamnya.

“Tarling yang indentik dengan tontonan saat hajatan, dengan artis dan saweran, kami coba kemas dengan menarik, ada orkestra, ada pembacaan puisi dan alunan musiknya di buat berbeda hingga akhirnya penonton terkagum-kagum,” jelasnya.

Kedepan MeSTi sudah berencana membuat kegiatan yang lebih besar, lebih menarik dan berbeda dengan yang lainnya, namun tetap dengan tujuan memperkenalkan kesenian dan kebudayaan Cirebon kepada masyarakat luas.

“Kami sudah siap dengan event selanjutnya, nanti sedang kami susun yang pasti akan lebih menarik dan spektakuler¬† dengan tetap mengedapkan kesenian dan kebudayaan Cirebon. Kenapa..? karena Cirebon kaya seni dan budaya maka kami sebagai putra Cirebon punya kewajiban memperkenalkan kepada masyarakat luas,” imbuhnya. (Johan)

BACA JUGA:   Maknai Hari Sumpah Pemuda, Telkomsel Dorong Transformasi Digital UMKM

Komentar

News Feed