oleh

Stok Menumpuk, Harga Cabe Rawit dan Bawang Merah di Pasar Jagasatru Turun

CIREBON (CT) – Memasuki musim hujan, harga komoditas sayur-mayur di Pasar Induk Tradisional Jagasatru, mengalami penurunan secara drastis. Berdasarkan pantauan CT Minggu ( 14/12), penurunan terjadi pada harga cabe rawit dan bawang mereh.

Cabe rawit sebelumnya Rp.60 ribu/kg, kini harganya menurun menjadi Rp.40 ribu/kg. Sedangkan bawang merah super, kini Rp.13 ribu/kg dari sebelumnya Rp.45 ribu/kg. Harga bawang merah yang biasa Rp.7000/kg dari sebelumnya Rp.9000/kg.

Sementara harga tomat mengalami kenaikan dari harga sebelumnya Rp.4000/kg, kini menjadi Rp.6000/kg. Komoditas lainnya yakni kentang, daging, minyak sayur masih stabil.

Menurut Amir (40) pedagang sayur-mayur mengatakan, penurunan harga komoditas dari hari kemarin hingga sekarang, karena stok menumpuk. Penjualan juga mengalami penurunan karena hasil panen yang lumaya melimpah. “Saat ini para pembeli juga mengalami penurunan tidak seperti bulan kemarin,” ujar Amir.

Hal senada di ungkapkan Afifah (55), pedagang sayur-mayur yang berada di pasar darurat Jadgasatru, bahwa penjualan sekarang ini sedang sepi sementara pasokan menumpuk. (CT-105)

BACA JUGA:   Polres Majalengka Adakan Diklat Patroli Keamanan Sekolah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed