oleh

Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan, Selly Ajak Warga Indramayu Perkuat Gotongroyong

Citrust.id – Pandemi Covid-19 memberikan dampak yang luar bisa terhadap sejumlah sektor kehidupan, baik sosial hingga sektor perekonomian di tengah masyarakat.

Anggota Komisi VIII DPR RI, Hj Selly Andriany Gantina mengatakan, di masa pandemi ini masyarakat perlu ada yang menguatkan. Tidak hanya tugas pemerintah, melainkan antarsesama warga melalui gotong royong.

“Sendi perekonomian terganggu, sehingga perlu saling menguatkan antarsesama melalui gotongroyong,” ujar Selly saat menyosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan, Selasa (22/9) di salah satu kafe di Indramayu.

Mantan wakil bupati Cirebon tersebut juga mengatakan, bahwa gotongroyong selama pandemi Covid-19 merupakan cerminan 4 Pilar Kebangsaan, yakni Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 yang terus mengalami peningkatan, lanjut Selly, harus menjadi perhatian bagi masyarakat. Karena Covid-19 harus dilawan bersama.

“Tidak hanya tanggungjawab pemerintah, melainkan seluruh warga Indonesia harus turut andil agar pandemi ini segera berakhir, dengan cara menaati protokol kesehatan,” katanya.

Selain itu, selama pandemi Covid-19 ini pemerintah Indonesia juga terus berusaha agar bantuan terhadap warga yang terdampak Covid-19 dapat diberikan tepat sasaran.

“Pemerintah terus berupaya agar data warga yang terdampak Covid-19 secara berkala diperbaharui supaya bantuan pemerintah tepat sasaran,” kata Selly. (Aming)

BACA JUGA:   Wisuda Sarjana dan Magister ke-57 UGJ Terapkan Protokol Kesehatan

Komentar

News Feed