oleh

Siswi SDN Bantarjati 1 Juara Pildacil Tingkat Kabupaten Majalengka

Citrust.id – Riyanti Ramadhani, siswi kelas V SD Negeri Bantarjati 1, meraih Juara 1 lomba Pemilihan Dai Cilik (Pildacil) tingkat Kabupaten Majalengka. Putri pasangan Sodirin dan Siti Rohmah, warga Desa Bantarjati, Kecamatan Kertajati, itu mengalahkan puluhan peserta.

Kepala SDN Bantarjati 1, Hj. Eti , merasa bersyukur dan sangat mengapresiasi anak didiknya meraih Juara 1 Pildacil.

Dikatakan Eti, SDN Bantarjati 1, terus mengembangkan karakter siswa, salah satunya penguasaan kompetensi agama melalui bidang pidato atau khitobah.

Atas dasar itulah pihaknya mengirimkan satu peserta lomba untuk kategori dai cilik dalam rangka memperingati Isra Miraj Tingkat Kabupaten Majalengka di lingkungan Dinas Pendidikan.

“Kami harap prestasi ini bisa dipertahankan,” ujarnya.

Salah satu guru, Sunarya, menjelaskan, lomba tersebut diikuti 22 peserta. Para peserta tersebut sebelumnya telah mengikuti penjaringan di tingkat kecamatan.

“Kegiatan itu juga didukung Bupati Majalengka,” ungkapnya, Selasa (26/3/2019).

Salah satu pendamping, Hj. Isah, dirinya berharap, estafet pembangunan di negeri ini adalah generasi yang sehat, berakhlakul karimah dan mulia,” ungkapnya.

Sementara, kakak kandung Riyanti, yakni Ramlan Ramadhan, menuturkan, adiknya aktif berlatih pidato sejak kecil. Ia sering keliling tampil dalam berbagai kegiatan keagamaan.

“untuk membentuk karakter kepribadian yang baik sehingga terbangun pola pikir yang cerdas serta tindakan yang positif harus didukung berbagai pihak, terutama orang tua, guru, dan lingkungan yang baik,” jelasnya. (Abduh)

BACA JUGA:   Bung Wowo Pimpin GMNI Kuningan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed