oleh

Siap Menghentak Cirebon, The Caruban Carnival 2016 Usung Tema “The Imagine of Mask”

CIREBON (CT) – Untuk menciptakan daya tarik wisata di Kabupaten Cirebon, Pemerintah Kabupaten Cirebon siap mengadakan event berskala nasional, The Caruban Carnival 2016. Event ini siap dilaksanakan pada tanggal 22 mei mendatang. The Caruban Carnival ini nantinya akan dimulai dari Cirebon Bisnis Centre, yang berakhir di kawasan sekitar Hotel Patra Jasa Cirebon.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Budaya dan Pariwisata Kabupaten Cirebon, H. Hartono mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan agenda pariwisata tahunan di Kabupaten Cirebon sebagai daya tarik tempat wisata unggulan. Selain itu, kegiatan ini juga untuk meningkatkan promosi Pariwisata di Kabupaten Cirebon.

“Selain itu bisa membangun jaringan wisata dengan yang lainnya, juga bisa memberikan wahana kreatif dan produktif di Kabupaten Cirebon, khususnya para pemujanya,” ujar Hartono saat memberikan keterangan kepada awak media di Gor Sumber, Rabu (18/05).

Bupati Cirebon, Sunjaya Purwadi mengatakan pihaknya akan mendukung penuh kegiatan tersebut. Menurutnya, kegiatan ini merupakan yang pertama di Provinsi Jawa Barat.

“Jangan sampai The Caruban Carnival ini kalah dengan Jember dan Banyuwangi, Kegiatan ini nanti harus maksimal, saya akan mendukung penuh kegiatan ini,” katanya.

Sunjaya menambahkan, ke depan Pemkab Cirebon akan menggelar festival topeng nusantara.

“Bahkan bukan kegiatan ini saja, ke depan kita juga akan mengadakan festival topeng nusantara,” tambahnya. (Iskandar)

BACA JUGA:   Kecamatan Malausma Juara Umum MTQ Majalengka

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed