oleh

Sejumlah Titik U-turn Bakal Dipasang Rambu Tolo-tolo

Cirebontrust.com – Satuan Lalulintas Polres Cirebon Kota, siapkan rekayasa jalur mudik 2017 yang akan dilintasi bagi para pemudik mulai hari senin mendatang.

Jalur arteri atau pantura yang masuk di wilayah hukum Polres Cirebon Kota memiliki bentangan jalur pantura sepanjang 17 Kilometer dengan denah yang membentang mulai dari jalur Tengahtani hingga Mundu Kabupaten Cirebon.

Dari panjangnya jalur itu, terdapat titik kemacetan yang perlu di antisipasi seperti di jalan Ir.Juanda, Brigjen Darsono,Ahmad Yani serta Kalijaga.

Kasatlantas Polres Cirebon Kota, AKP Galih Raditya sepanjang jalur tersebut, pihaknya telah melakukan pemetaan untuk menentukan titik-titik kemacetan, seperti di pusat kuliner empal gentong, persimpangan Kedawung, Pemuda, Kanggraksan dan Kalijaga.

Namun demikian, pihaknya juga tengah mempersiapkan rambu tolo-tolo yang akan digunakan untuk menutup sejumlah U.turn yang berpotensi timbulnya kemacetan.

Pemasangan sendiri akan dilaksanakan H-1 Ops Ramadaniya, Senin (19/06) mendatang. Untuk Traficligth sendiri pihaknya juga sudah melakukan antispasi dan berkordinasi dengan pihak terkait.

“Jika memang dibutuhkan, keadaan mendesak untuk mencegah terjadinya crosing atau timbulnya lakalantas. Maka akan menutup sejumlah persimpangan dan merubah sistem traficlight menjadi manual,” tandsnya. (Johan)

BACA JUGA:   Sejumlah Wilayah di Majalengka Kekurangan Air Bersih

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed