oleh

Hany: Berkarya Lewat Musik dan Jauhi Narkoba

MAJALENGKA (CT) – Hingar bingar dunia musik tanah air yang penuh persaingan dan glamour ternyata tidak menyurutkan gadis manis asal Talaga untuk berkecimpung di dalamnya. Demikian Hany Indrias Septiani memutuskan untuk serius terjun di dunia musik sebagai bagian dari tujuan hidupnya.

“Awalnya main Band Cuma iseng-iseng nyanyi bareng Bandnya Kakak di hajatan keluarga, terus kemudian bikin grup band sama temen-temen sekolah.” Ujar alumni SMAN 1 Talaga yang akrab dipanggil Hany ini, Minggu (30/11) di kediamannya.

Hany yang merupakan anak ke-2 dari 3 bersaudara dari Setianingsih seorang Penyuluh Pertanian dan instruktur senam menyampaikan bahwa motivasi awal terjun di dunia musik hanya sebatas untuk menyalurkan hobi dan bakat namun akhirnya menjadi sebuah tujuan atau cita-cita untuk serius berkarier.

“Kebetulan orang tua juga mendukung dan terus menyemangati aku, agar tidak setengah-setengah berkarier, Mama sangat mendukung dan percaya kepada aku untuk terus mengembangkan bakatku,” ujar gadis manis yang sekarang lagi kuliah di Sekolah Tinggi Kesehatan ini.

Hany yang pernah juara 2 lomba piano ini bersama bandnya saat ini HEY Band sudah sering tampil mengisi konser-konser di berbagai daerah, dan acara-acara Pemda serta Pentas Seni di sekolah, sekarang sedang serius mempelajari alat musik tradsional, saron.

“Walaupun kita ngeband identik dengan kebudayaan modern, tapi jangan sampai melupakan khazanah budaya bangsa,” ujar Gadis yang menjadi juara Duta Remaja tahun 2013 ini.

Menurut Hany walaupun persaingan di dunia musik makin ketat namun dengan semakin banyaknya kreativitas dan inovatif anak-anak muda indonesia. tapi tidak menyurutkan semangat Hany namun justru termotivasi untuk sukses.

Menanggapi kekhawatiran sebagian orang tua bahwa dunia musik identik dengan narkoba dan dunia malam, Hany mengatakan bahwa tidak semua anak Band berkelakuan negatif dengan mengkonsumsi Narkoba dan hidup glamour.

BACA JUGA:   Jalur Pendakian Gunung Ciremai Dibuka Kembali

“Kalo menurut Hany sih anak band ga bisa di identikan dengan narkoba dan dunia malam,karna ga semua anak band sepertiitu dan itu ntergantung personalnya seperti apa. Itu kan tergantung kepribadian personalnya masing-masing, apalagi orang tua Hany sendiri tidak pernah menghalangi Hany untuk berkembang selama Hany bisa menjaga kepercayaan dan bertanggung jawab atas pilihan Hany,” jelasnya.

Terakhir selain sibuk kuliah dan berorganisasi dengan menjadi Duta Remaja, bersama HEY Band Hany sedang sibuk mempersiapkan 3 (tiga) lagu yang berjudul “So Sweet”, “Kiss Bye”, “Jauh Dekat Cantik” dan “The Crying Earth”, untuk dijadikan lagu andalan dalam Mini Album yang akan dirilis dalam waktu dekat ini. (CT-110)

Komentar

News Feed