oleh

Walikota Cirebon Segera Terbitkan Surat Ederan Larang PNS Bermain Game “Pokemon Go”

CIREBON (CT) Game Pokemon Go yang dapat membius penggunanya ketika menjalankan aksinya, membuat semua pihak geram,tak terkecuali dengan Walikota Cirebon, Drs. Nasrudin Azis, SH. Dirinya segera membuat surat edaran, terkait larangan bagi Pegawai Negeri Sipil dalam memainkan game tersebut, Rabu (20/07).

“Game Pokemon Go itu dapat mengganggu kinerja, bayangkan kalau balaikota dijadikan lahan permainan. Dampaknya ada dua, pertama, menimbulkan kecelakan bagi penggunanya, kedua, berakhir dipenangkapan sebagaimana kejadian di kodim satu hari yang lalu,” jelasnya.

Tambahnya, permainan pokemon go juga mengakibatkan pada hilangnya tata krama seseorang. Bayangkan saja, lanjut walikota yang akrab dipanggil Azis ini, bila masyarakat bermain aplikasi game tersebut di tempat-tempat vital, seperti, masjid, balaikota, situs, gereja.

“Saya berharap masyarakat dapat memfilter mana yang memiliki manfaat dan mudharat. Ke depan kami akan berkordinasi kepada pihak kesektretariatan supaya membuat surat edaran larangan bagi PNS untuk bermain game pokemon,” tegasnya.

Tak tanggung-tanggung pihaknya juga mengirim surat tersebut pada pihak keamanan, terkait dengan permainan game yang sedang tenar itu. Dirinya akan merekomendasikan pada pihak keamanan bila melihat ada masyarakat yang bermainan game pokemon di lokasi strategis, lanjutnya, supaya ditegur. (Roy)

BACA JUGA:   Perwira Polres Majalengka Tingkatkan Kemampuan Menembak

Komentar

News Feed