oleh

Sehatkan Jantung dengan Mengonsumsi Buah Semangka

Ilustrasi

CIREBON (CT) – Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan buah yang satu ini bukan? Buah semangka termasuk buah yang sangat populer di Indonesia. Buah kaya akan air ini dia-diam memiliki manfaat yang baik tubuh terutama jantung.  

Buah lezat ini kaya akan likopen, sejenis antioksidan yang membuat buah berwarna merah. Antioksidan ini bermanfaat memulihkan kulit yang terbakar sinar matahari. Di samping itu, antioksidan ini juga memiliki manfaat antiradang yang menyehatkan jantung serta pembuluh darah.

Dengan kandungan air 92 persen, semangka membantu kita kenyang lebih lama serta mengisi kebutuhan cairan di tubuh kita. Kandungan kalorinya pun terhitung rendah, 42 per mangkuk sehingga tak membuat gemuk.

Semangka pun merupakan sumber vitamin C yang baik yang membuat kulit bebas kerut. Vitamin ini membantu memproduksi kolagen yang melindungi tubuh dari kerusakan oleh radikal bebas. Vitamin ini pun membantu penyerapan zat besi. Kemudian semangka juga mengandung vitamin A yang bagus untuk kesehatan mata dan fungsi kekebalan tubuh. (Net/CT)

BACA JUGA:   Ratusan Orang Open Mic Mentertawakan Majalengka

Komentar

News Feed