oleh

Sebanyak 1.270 Anggota Pramuka Ikuti Jamran Kwarran Majalengka

Majalengkatrust.com – Kwartir Ranting Kecamatan Majalengka menggelar kegiatan Jambore Ranting (Jamran, red) Majalengka tahun 2017, di Buper Bungur Kelurahan Babakan Jawa, Kecamatan Majalengka. Kegiatan yang bermotokan “Kreatif Tanpa Manja” dihelat selama tiga hari (13-15/08).

Siang tadi, Selasa (15/08) saat upacara penutupan, Ketua Pelaksana Kegiatan Jambore Ranting, Kecamatan Majalengka, HR Maman Surahman, SPd menyampaikan kegiatan Jambore Ranting Majalengka dilaksanakan dengan system berkemah dan satuan terpisah.

Adapun kegiatan yang digelarnya, diikuti oleh peserta 1.270 orang pramuka penggalang dari pangkalan SD, SMP, MTs dan SLB kegiatan dalam Jambore Ranting diisi pengenalan bidang teknologi, tekpram, agama dan umum.

“Semangat Jambore ini, kita jadikan Gerakan Pramuka sebagai suatu wadah pembinaan generasi bangsa yang mampu menyesuaikan diri dan mengikuti perkembangan teknologi masa kini. Tentu tetap mengikuti norma-norma dan nilai-nilai budaya kita, maupun agama kita,” jelasnya.

Ketua Kwartir Ranting Kecamatan Majalengka, Drs Dudung Rubadi menyampaikan terimakasihnya kepada seluruh komponen yang ikut menyukseskan kegiatan Jambore Ranting.

“Mudah-mudahan para peserta yang sudah mengikuti kegiatan Jamran, mendapatkan pengalaman yang berharga untuk menjadi bekal nanti di masa yang akan datang. Kegiatan Jamran ini. Semoga kita dapat bersama-sama menyiapkan generasi muda untuk membangun Indonesia,” ujrnya. (Abduh)

BACA JUGA:   Peringati Hari Santri Nasional, Ponpes Al Mizan Gelar Ngaliwet 1000 Kastrol

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed