oleh

Sanggar Jaka Baru Indramayu Akan Kolaborasi dengan Sanggar dari Amerika

INDRAMAYU (CT) – Kesenian budaya tradisional wayang golek cepak Ki Dalang Warsad asal Desa Gadingan Kecamatan Sliyeg Kabupaten Indramayu, akan berkolaborasi dengan Sanggar Gamelan Sinar Surya dari Santa Barbara California United States Amerika.

Acara kolaborasi tersebut akan ditampilkan pada Rabu 10 Agustus mendatang, yang digelar di Keraton Kacirebonan Pulasaren Pekalipan Kabupaten Cirebon.

Hal tersebut seperti di ungkapkan Shadim Aditya, Putra ki Dalang Warsad, Pemimpin Sanggar Jaka Baru, jika dalam pementasan nanti akan berkolaborasi dengan panjak dari luar negeri asal negara Amerika Serikat.

“Kita akan menampilkan pementasan yang sangat luar biasa, suatu kehormatan bisa menghibur serta bisa bekerjasama dengan nayaga dari California,” ungkapnya, Minggu (07/08).

Dikatakannya, jika acara yang akan berlangsung di Prabayaksa Keraton Kacirebonan tersebut akan menampilkan Pagelaran dengan judul ceritanya Palagan Nyi Mas Gandasari.

“Acaranya pada rabu malam kamis, ya sekitar pukul 20:00, nanti bisa di saksikan bersama sanggar jaka baru akan kolaborasi dengan nayaga dari Amerika, doakan saja semoga sukses,” pungkasnya. (Didi)

BACA JUGA:   RAPBD Kota Cirebon Tahun Anggaran 2021 Disetujui DPRD

Komentar

News Feed