oleh

Sandiaga Tanggapi Santai Aksi Penolakan di Majalengka

Citrust.id – Calon Wakil Presiden Nomor Urut 02, Sandiaga Uno, mengimbau para simpatisan untuk tidak meladeni aksi aksi penolakan terhadap kedatangan dirinya ke beberapa daerah, termasuk di Majalengka.

Hal itu diungkapkannya saat jumpa pendukung di Kecamatan Sindangwangi Kabupaten Majalengka, Sabtu (2/3/2019). Sebelumnya, berkunjung ke pengrajin konveksi jins di Desa Sukaraos, Kecamatan Cikijing, yang disambut ribuan warga hingga menimbulkan kemacetan.

Kedatangan Sandiag ke Majalengka sempat mendapatkan penolakan. Ia disambut dengan spanduk penolakan dari simpatisan Capres Nomor Urut 01 yang menolak kehadirannya di Gate Tol Cipali Sumberjaya.

Sandi mengimbau untuk tidak membalas dengan aksi serupa karena akan menimbulkan gesekan yang jika terus menerus akan terjadi konflik horizontal. Jika disalahartikan akan terkesan memprovokasi.

“Saya imbau kepada para simpatisan untuk tidak perlu melakukan aksi penolakan tandingan,” ungkapnya.

Sandi juga berpesan agar simpatisan tidak menyerukan yel-yel kepada capres lain. Cukup jika ada dirinya saja disuarakan. Hal seperti itu hanya dapat memperkeruh keadaan serta memanaskan mesin politik.

“Sampaikan yel-yel kalau ada paslonnya saja. Kita gunakan pesta demokrasi ini dengan sikap saling menghormati agar pemilu berjalan sejuk,” jelasnya.

Seperti yang tengah viral, aksi-aksi penolakan oleh lawan pendukung baik Capres 01 ataupun 02 yang meneriaki dan menyerukan yel-yel kepada lawan masing masing. Massa di Jawa Timur yang menolak kedatangan Prabowo dan di Tasik Jawa Barat yang menolak Jokowi.

Memasuki Pemilu 2019 yang tinggal menghitung hari, semua kubu gencar mempromosikan paslon jagoan masing masing. Mesin politik mulai memanas seperti gunung berapi yang siap meletus jika tidak ada yang mau mengalah. (Abduh)

BACA JUGA:   Pemkab Kuningan Terancam Digugat Sengketa Penguasaan Lahan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed