oleh

Salah Oper Gigi, Truk Pengangkut Sampah Loncati Trotoar Tabrak 2 Motor dan 1 Mobil

CIREBON (CT) – Kecelakaan tejadi di Jalan Kalitanjung Kota Cirebon, Sebuah mobil truk pengangkut sampah milik Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Cirebon bernomor polisi E 8068 A, hantam dua sepada motor Mio bernomor polisi E 2252 YW dan Honda Tiger bernomor polisi E 4248 BA, serta sebuah mobil bak terbuka bernomor polisi E 8847 MB.

Awal kejadian, truk pengakut sampah yang datang dari tempat pembuangan sampah Kalitanjung yang dikemudikan Wardeni (32), ingin memundurkan kendaraannya, namun Wardeni salah masukan gigi, bukan mundur, malah maju hingga menghantam dua motor, yang sedang melaju hingga ringsek masuk kolong truk tersebut.

Menurut sumber yang didapat, motor melaju dari arah Ciperna menuju Kota, Hendro (49) sopir mobil bak terbuka yang ditabrak mengatakan, truk tersebut melaju kencang dari arah Penggung hingga menabrak 2 motor dan mobil yang dikemudikannya.

“Beruntung saya tidak apa- apa,” ujar Hendro.

Kecelakaan terjadi sekitar pukul 08.00 WIB ini tak menimbulkan korban jiwa. Namun, korban yang merupakan pengendara motor mengalami luka berat dan dilarikan ke Rumah Sakit Gunung jati.

Wardeni selaku pengemudi truk sampah mengatakan awalnya ia berniat memundurkan mobil. “Namun tiba-tiba saya ga sengaja oper gigi, dan masuk gigi satu, hingga truk maju kencang. Saya gak sengaja bahwa mobil itu maju hingga begini,” ujar Wardeni beralasan.

Saksi mata di lokasi, Ato (32) mengatakan, sebenarnya truk memang mau mundur, namun salah oper gigi dan langsung maju menabrak motor dan mobil.

“Truk itu melaju kecang banget hingga meloncati trotoar,” ujar Ato.

Menurut informasi yang berkembang, pengemudi truk sampah tersebut bukanlah sopir yang membawanya, namun kenek yang mengambil alih kendaraan untuk sementara. (CT- 105)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed