Citrust.id – Menyambut Hari Pelanggan, PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) III memberikan apresiasi kepada pelanggan setia produk Liquefied Petroleum Gas (LPG) Bright Gas ukuran 5,5 kg dan 12 kg.
Dua pelanggan terpilih produk Bright Gas di wilayah Ciayumajakuning, yakni Rumah Makan Sambal Rintis dan RM Palinggihan, memperoleh apresiasi berupa isi ulang (refill) gratis selama satu tahun atau setara 1 tabung Bright Gas 12 kg perbulan.
“Sejak tahun 2016, kami memakai Bright Gas 5,5 kg karena tabungnya mudah dibawa. Harga isi ulangnya pun terjangkau,” kata Iwan Gunawan, pemilik RM Sambal Rintis, Selasa (3/9) dalam siaran pers yang diterima citrust.id.
RM Sambal Rintis yang berada di Kabupaten Kuningan sebelumnya menggunakab gas melon. Setelah mendapat edukasi dari Pertamina serta penyuluhan pengunaan LPG aman, usaha kuliner itu beralih menggunakan LPG nonsubsidi.
Selain Sambal Rintis, Pertamina juga memberikan apresiasi ke RM Palinggihan di Jalan Beber, Kuningan. Rumah makan itu merupakan pelanggan Bright Gas 12 kg terbesar di wilayah Ciayumajakuning.
Sama seperti RM Sambal Rintis, RM Palinggihan juga memilih Bright Gas 12 kg untuk menjaga kualitas makanan. Api biru yang dihasilkan oleh Bright Gas lebih stabil dan memiliki faktor keamanan yang terjaga karena sudah memiliki katup pengaman ganda (double valve).
Unit Manager Communication Relations & CSR Pertamina MOR III, Dewi Sri Utami, menjelaskan, apresiasi kepada pengguna Bright Gas merupakan upaya Pertamina untuk lebih dekat dengan para konsumen setianya.
“Melalui program ini, kami memberi apresiasi tertinggi bagi konsumen yang telah menerima produk berkualitas dari Pertamina. Hal ini mencerminkan bahwa produk Pertamina dinilai memiliki kualitas sehingga dipercaya oleh masyarakat. Ini merupakan salah satu peran perusahaan, yakni acceptability atau penerimaan produk,” jelas Dewi. (Abduh)