oleh

Ridwan Kamil: Pengamanan Alun-alun Diperketat Agar Warga Bisa Tertib

Citrust.id – Gubernur Jawa Barat, Dr (HC) Mochamad Ridwan Kamil ST MUD meresmikan Alun-alun Kejaksan Kota Cirebon, Rabu (21/4) sore. Peresmian ini juga sekaligus sebagai simbol penyerahan pengelolaan kepada Pemerintah Kota Cirebon.

Pria yang akrab disapa Emil tersebut mengaku, sangat senang karena alun-alun bisa dimanfaatkan oleh warga. Selama ini, hanya memantau perkembangan melalui media sosial dan banyak warga yang datang.

“Tugas pemimpin itu memiliki tugas untuk membahagiakan warganya. Saya ingin warga Cirebon bahagia, terbukti banyak warga yang datang menikmati alun-alun,” katanya.

Emil juga sudah memprediksi, bahwa Kota Cirebon akan menjadi daerah pariwisata, bahkan jika berkembang baik akan jadi pesaing Bandung.

“Dulu banyak yang nanya, kalau ke Cirebon harus mampir kemana. Sekarang ada alun-alun yang bisa jadi destinasi. Kemudian harus ada fasilitasi untuk UMKM dan lainnya,” ujar dia.

Emil juga berpesan kepada Pemkot Cirebon, agar bisa menjaga alun-alun. Salah satunya dengan menambah pengamanan khusus untuk alun-alun. Sehingga masyarakat bisa tertib.

“Makannya saya titip ke Satpol PP untuk membuat spanduk yang berisi syarat menikmati alun-alun. Seperti jaga jarak, memakai masker dan tertib. Kemudian harus tegas, jangan sampai warga tidak mengindahkan,” tegasnya.

Sementara itu, Walikota Cirebon, Drs H Nashrudin Azis SH mengucapkan terima kasih, karena telah mewujudkan alun-alun ini. Warga senang dengan adanya perubahan alun-alun ini.

“Semoga ini jadi berkah bagi warga. Karena alun-alun ini bisa menjadi dambaan bagi warga. Selain itu, keberadaan alun-alun juga menjadi bekal bagi Pemkot Cirebon untuk bersama mewujudkan program Jabar Juara Lahir Batin,” ungkapnya.

Sebelum meresmikan Alun-alun Kejaksan, gubernur Jabar juga meresmikan tiga Alun-alun lainnya, seperti di Majalengka, Pangandaran dan Sukabumi. (Aming)

Komentar

News Feed