oleh

Rawan Kecelakaan, Kapolresta Cirebon: PT KAI Harus Lakukan Penjagaan di Lintasan Tak Berpalang Pintu

CIREBON (CT) – Pasca-tertabraknya mobil pick up di perlintasan tanpa palang pintu Desa Suci, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon pada Kamis (05/05), Kapolresta Cirebon AKBP Indra Jafar turun langsung ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk melihat langsung lokasi kejadian.

Dikatakannya, mobil jenis pick up dengan Nomor Polisi (Nopol) E 8536 MA yang diketahui dikendarai oleh Moh. Ali (29), warga Desa Banjarwangunan, Kecamatan Mundu, bermuatan baja ringan. Ketika mobil itu melintas di jalur kereta tanpa palang pintu, dari arah Jogja menuju Jakarta, Kereta Api yang diketahui bernama Argo Lawu langsung menabrak mobil tersebut, hingga terpental 10 meter dari perlintasan KA.

“Korban adalah tukang las. Dia mengalami luka di kepala, dan sekarang di bawa Rumah Sakit Pelabuhan, Kota Cirebon.

Lebih lanjut, Kapolresta mengimbau, agar pejalan kaki dan pengguna kendaraan yang melintasi jalur KA tanpa palang pintu, harus tingkatkan kewaspadaan dengan melihat arah kanan dan kiri saat melintas, untuk memastikan tidak ada KA yang melintas.

“Saya harap PT KAI untuk segera dilakukan penjagaan di lintasan KA tanpa palang pintu, agar kecelakaan bisa diminimalisir,” tutupnya.

Terlihat, evakuasi badan mobil yang terpental tersebut, dengan menggunakan mobil derek berjalan lancar, walau sempat terganggu oleh warga yang berkerumun di TKP. (Riky Sonia)

BACA JUGA:   Polisi Tangkap Kurir Narkoba di RS Permata

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed