oleh

Ratusan Rumah dan Sawah Terendam Banjir Ketinggian 40-70 Sentimeter

INDRAMAYU (CT) – Curah hujan yang masih cukup tinggi, membuat sejumlah wilayah di indramayu banjir, khususnya tiga Kecamatan di Kabupaten Indramayu.

Kepala Pelaksana BPBD Indramayu, Edi Kusdiana mengatakan tiga kecamatan mengalami banjir tersebut di antaranya Kecamatan Kandanghaur, Bongas dan Haurgeulis. Dia menyebutkan untuk di Kecamatan Kandanghaur genangan air tingginya mencapai 40-70 sentimeter tepatnya di Desa Kertawinangun yang merendam sebanyak 400 rumah warga dan 120 hektare sawah.

“Sedangkan di Desa Eretan Wetan banjir merendam sebanyak 1.090 rumah dan 70 hektare sawah, di Desa Karanganyar sebanyak 25 rumah, Desa Hilir 400 hektare sawah, Desa Curug 150 hektare sawah dan Desa Soge sebanyak 11 kepala keluarga dan 400 hektare sawah,” terangnya.

Di Kecamatan Bongas, banjir merendam Desa Kertajaya seluas 200 hektare sawah, Desa Kertamulya sebanyak 58 rumah dan 80 hektare sawah, Desa Margamulya sebanyak 30 rumah dan 110 hektare sawah.

Edi menambahkan untuk di Kecamatan Haurgeulis di Desa Sumbermulya blok Sumurwedi I RT 01/RW 01 sebanyak 40 rumah dengan ketinggian air antara 30 – 40 sentimeter dan jalan masuk menuju Jatimulya sepanjang 200 meter dengan ketinggian air sekitar 40-60 sentimeter.

“Kami masih melakukan pendataan dan evakuasi korban bagi rumahnya yang terendam cukup parah,” ucapnya. (Sukrino Raharjo)

BACA JUGA:   Nurdin Siap Majukan Desa Situgede

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed