oleh

Pura-pura Istirahat di Musholah, Pemuda Nganggur Ini Dipergoki Warga Hendak Curi Kotak Amal

INDRAMAYU (CT) – Seorang pemuda pengangguran yang tercatat sebagai warga Desa Karangampel Kecamatan Karangampel Kabupaten Indramayu, BD (22), nyaris dihakimi massa lantaran kedapatan hendak mencuri kotak amal di Mushola Nurul Iman, yang berlokasi di Desa Singaraja Kecamatan Indramayu Kabupaten Indramayu, Kamis (03/03).

Menurut keterangan Lurah Singaraja, Iyus Roni, kejadian berawal saat seorang pemuda berpura-pura istirahat di Musholah tersebut. Kemudian diketahui seorang penjaga musholah, Ustaz Imam, yang curiga dengan gelagat pelaku. Ketika pelaku hendak membuka kotak amal tersebut, Ustaz Imam memergokinya dan langsung meneriakinya maling. Sontak, sejumlah warga berlarian mendatangi mushola.

Setelah warga berdatangan, Pelaku berhasil ditangkap dan nyaris dihajar massa. Menghindari main hakim sendiri, sejumlah tokoh masyarakat mengamankan pelaku ke balai desa setempat. Selang beberapa menit, petugas datang ke lokasi, kemudian membawa pelaku ke Makopolsek Indramayu Kota untuk melakukan pemeriksaan dan penyelidikan.

Saat pemeriksaan, pelaku mengaku aksi tersebut bukan pertama kalinya ia lakukan. Pelaku mengaku sudah delapan kali mencuri kotak amal di tempat yang berbeda. (Kir Raharjo)

BACA JUGA:   Sintesis Pemikiran Ki Hajar Dewantara (KHD)

Komentar

News Feed