oleh

Pulang Usai Hadiri Apel Kebangsaan, Anggota Banser Tangkap Penjambret

Citrust.id – Pelaku jambret tertangkap oleh anggota Barisan Ansor Serbaguna (Banser) saat melakukan aksinya di Desa Megu, Kecamatan Weru, Kabupaten Cirebon, Minggu (29/11).

Pelaku berjumlah dua orang, namun yang tertangkap setelah dilakukan pengejaran oleh anggota Banser hingga di wilayah Perbutulan, Kecamatan Sumber hanya satu, pelaku lainnya berhasil lolos.

Diketahui, pelaku yang tertangkap merupakan warga Kecamatan Gunung Jati, Kabupaten Cirebon. Saat ini pelaku diamankan di Polsek Weru setelah ditangkap oleh anggota Banser.

Korban penjambretan adalah seorang perempuan warga Megu, Kecamatan Weru. Barang yang dijambret sebuah dompet.

Ketika itu, Agus dan Jafar yang merupakan anggota Banser PAC Plered baru saja pulang bertugas, mengikuti apel kebangsaan virtual yang diadakan PC GP Ansor Kabupaten Cirebon, di gedung PCNU Sumber.

Sekitar pukul 13.00 WIB, Agus dan Jafar lewat di lokasi kejadian. Tiba-tiba seorang perempuan berteriak meminta tolong lantaran dijambret. Ketika itu, ada anggota polisi sedang melakukan pengejaran.

Melihat hal itu, Agus dan Jafar spontan ikut melakukan pengejaran. Hingga sampai di wilayah Perbutulan, akhirnya pelaku takluk tertangkap oleh Agus.

“Tak pikir panjang, kami langsung ikut mengejar. Akhirnya, satu pelaku bisa kami tangkap,” terang Agus, yang masih mengenakan seragam Banser.

Saat ini, satu pelaku yang ditangkap anggota Banser Plered diamankan di Mapolsek Weru. Sedangkan satu pelaku lainnya lolos dengan membawa barang curiannya. (Riki Sonia)

Komentar

News Feed