oleh

PT Cirebon Elektrik Power Berikan Bantuan Mobil Belajar

Cirebontrust.com – PT Cirebon Elektrik Power memberikan bantuan berupa mobil belajar. Di dalam mobil ini, terdapat 10 unit komputer dengan akses internet. Mobil belajar tersebut nantinya akan keliling mengunjungi 15 sekolah dasar di Kabupaten dan Kota Cirebon. Secara teknis, mobil tersebut setiap empat bulan sekali akan mengunjungi 5 sekolah.

Presiden Direktur PT CEP, Heru Dewanto mengatakan dengan adanya mobil belajar ini bisa mengenalkan anak-anak usia dini kepada teknologi internet.

“Dengan internet kita bisa akses internet, anak-anak juga bisa mengetahui dunia luar,” ujar Heru seusai memberikan bantuan mobil belajar di halaman Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Cirebon, Rabu (31/08).

PT CEP juga memberikan buku inovasi, yang nantinya akan dibacakan oleh bantuan dari mahasiswa IAIN Syekh Nurjati Cirebon dalam “bengi story telling”. Tahun ini, ditargetkan 1500 siswa untuk mendapatkan story telling.

“Nanti dibantu dengan mahasiswa dari IAIN, kita juga hadirkan perwakilan rektor IAIN. Nanti bentuknya dongeng, dari dongeng bisa mendapatkan banyak ilmu. Contohnya anak kecil tahu mencuri itu dosa kan dari dongeng kancil dan monyet,” ujar Heru.

Sementara itu, Bupati Cirebon H. Sunjaya Purwadisastra yang hadir dalam pemberian bantuan tersebut mengatakan, pemberian bantuan mobil belajar tersebut bisa bermanfaat untuk perkembangan anak di Kota dan Kabupaten Cirebon. Sunjaya juga mengapresiasi pemberian bantuan mobil belajar tersebut.

“Ini bagus, ini bentuk kepedulian pihak swasta terhadap pendidikan. Mobil belajar sangat efektif dalam mengatasi masalah akses internet yang terbatas,” kata Sunjaya. (Iskandar)

BACA JUGA:   Waspada Terjadi Angin Kencang di Majalengka dan Kuningan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed