oleh

PSKS Kabupaten Cirebon Akhirnya Dibagikan

CIREBON (CT) – Meskipun pembagian Program Simpanan Keluarga Sejahtera (PSKS) di Kabupaten Cirebon telah didahului oleh daerah lain, namun pembagian PSKS di Kabupaten Cirebon akhirnya dilaksanakan, Senin (29/12).

Pelaksanaan pembagian PSKS tersebut masih dilakukan di satu Kecamatan yakni Kecamatan Kedawung yang bertempat di Kantor Pos Kedawung Desa Kemlaka Kabupaten Cirebon. Pantauan dilapangan, pembagian dihari PSKS dihari pertama terlihat lengang. Tidak ada antrian untuk pembagian PSKS tersebut. Hal itu karena pembagian dilakukan secara bertahap dan berkala per desa, sehingga tidak terjadi antrian penumpukan penerima PSKS tersebut.

Akibat permasalahan data, pembagian PSKS di Kabupaten Cirebon sedikit tekendala. Karena harus sinkron antara data dalam E-Cash Mandiri serta data penerima PSKS tersebut. Diperkirakan ratusan ribu daftar penerima PSKS sampai saat ini menjadi warga yang belum dibagikan dibanding wilayah lain disekitar Cirebon.

Menanggapi hal tersebut,Ketua Satuan Tugas Penyaluran PSKS Wilayah Kota dan Kabupaten Cirebon Bambang Wijanarko Mengatakan pembagian PSKS baru bisa dilaksanakan akhir tahun dan baru 1 wilayah saja karena wilayah tersebut sudah memenuhi dalam hal penggabungan data.

“Pembagian PSKS baru satu desa, yakni Desa Kedawung yang sekarang dibagikan. Hari ini Desa Kedawung, besok Pilang Sari, lusa Kertawinangun dan selanjutnya Desa Kalikoa, Sutawinangun, Kedungdawa, Kedungjaya dan Desa Tuk,” kata dia.

Pembagian PSKS tersebut, kata dia, tidak setiap hari dilakukan. Dikatakanya, ada tiga hari tidak dibagikan itu dikarenakan adanya tanggal merah. Meskipun begitu, Bambang menargetkan untuk Kecamatan Kedawung bisa selesai secepatnya.

“Ada tiga hari kami tidak melakukan pembagian PSKS, tanggal 1, 3 dan 4 Januari dikarenakan tanggal tersebut tanggal merah. Tapi kami targetkan untuk Kedawung selesai pada tanggal 8 Januari nanti,” tambahnya. (CT-122)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed