oleh

Program JKN Bantu Masyarakat Dapatkan Pelayanan Kesehatan Optimal

Citrust.id – Miftakhlul Imam, 18 tahun, pelajar SMK, warga Desa Karawangi, Kecamatan Depok, Kabupaten Cirebon, merupakan peserta Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) segmen Penerima Bantuan Iuran (PBI).

Miftakhlul adalah salah satu dari sekian banyak Peserta JKN yang telah menerima manfaat Program JKN. Ia biasa menggunakan manfaat Program JKN untuk berobat di Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) tempatnya terdaftar.

“Kalau sakit biasa pakai kartu JKN di Puskesmas Waruroyom. Alhamdulilah gratis dan biasanya langsung sembuh,” ungkapnya, Senin (25/2/2019).

Miftakhul mengatakan, ia punya pengalaman paling berkesan, yakni ketika menggunakan manfaat Program JKN di rumah sakit.

Miftakhlul terpaksa masuk Instalasi Gawat Darurat (IGD) dikarenakan didiagnosa menderita gejala Demam Berdarah Dengue (DBD). Seluruh biaya pengobatan dan perawatan yang ia terima di rumah sakit saat itu sepenuhnya ditanggung BPJS Kesehatan.

“Alhamdulillah, saya dan keluarga merasa puas dengan pelayanannya. Perawat dan dokternya juga baik. Saya kira bakal dibeda-bedakan karena pasien Penerima Bantuan Iuran (PBI), tapi ternyata tidak sama sekali. Apalagi selama saya dirawat, saya dan keluarga tidak keluar uang sepeser pun,” jelasnya.

Dengan banyaknya manfaat yang telah ia terima, Miftakhlul berharap Program JKN dapat terus berjalan dan dikelola secara optimal. Program tersebut telah banyak sekali membantu masyarakat.

Miftakhlul juga mengimbau kepada Peserta JKN lainnya untuk dapat membayar iuran tepat pada waktunya. Iuran yang dibayarkan membantu peserta lain yang membutuhkan pelayanan.

“Terima kasih BPJS Kesehatan sudah banyak bantu masyarakat ketika sakit. Saya kini semakin yakin, bahwa program JKN benar-benar bermanfaat,” terangnya. /haris

BACA JUGA:   Milenial Kuningan Gelorakan Persatuan dan Kesatuan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed