oleh

PPWK Bangun Kekompakan Sosial Diperantauan

KUNINGAN (CT) – Sejumlah warga kuningan yang tergabung dalam Paguyuban Pengusaha Warga Kuningan Yogyakarta (PPWK), melaksanakan halal bihalal bersama Bupati Kuningan Acep Purnama, di GOR Ewangga, Rabu (13/07).

“Saat ini pengusaha warga Kuningan berada di Yogyakarta, berdasarkan data yang dihimpun oleh PPWK sebanyak kurang lebih 5000 orang. Dimana kebanyakan mereka adalah para pedagang bubur kacang ijo,” ungkap Ketua PPWK, Andi Waruga kepada wartawan.

Dia menjelaskan, bahwa untuk anggota yang tersebar itu ada sekitar 4 ribu sampai 5 ribu orang, dan outlet ada sekitar 1000 outlet.

Diceritakan, PPWK berdiri sejak tahun 2012 ini merupakan organisasi sosial yang menghimpun anggota atau pengusaha warga Kuningan yang ada di kota Yogyakarta, yang bekerjasama dengan BPJS.

“Dimana anggotanya tidak dibebani oleh sebuah iuran atau sejenisnya. Secara otomatis pengusaha warga Kuningan yang ada di Yogyakarta adalah anggota PPWK. Mereka wajib kita bantu dalam berbagai hal, tidak ada pengelompokan warga,” ucapnya.

Bupati Kuningan Acep Purnama dalam sambutannya, pihaknya merasa bangga dengan kemandirian PPWK selama ini, yang mampu menjadi tuan rumahnya sendiri dinegeri sendiri.

“Saya bangga dengan kemandirian, mampu menjadi tuan rumah di negeri sendiri, semua harus jadi pemilik, harus jadi owner, harus jadi investor,” katanya. (Ipay)

BACA JUGA:   KAI Cirebon Berbagi Kebahagiaan bersama Ratusan Anak Kurang Mampu

Komentar

News Feed