oleh

Popkota 2018 Ajang Cetak Atlet Pelajar Unggul dan Berprestasi

Citrust.id – Melalui Pekan Olahraga Pelajar Kota Cirebon (Popkota) Tahun 2018, para pelajar diharapkan dapat membangun jiwa korsa, sportivitas serta komitmen untuk menjadi juara. Selain itu, bibit-bibit unggul diharapkan muncul dari ajang olahraga pelajar itu.

Demikian diungkapkan Pj Wali Kota Cirebon, Dedi Taufik, usai pembukaan Popkota 2018 di Sport Hall Bima, Senin (10/12).

Dikatakan Dedi, para pelajar berbakat dan berprestasi akan dibina lebih lanjut. Dengan demikian diharapkan dapat berprestasi lebih baik di kompetisi yang lebih tinggi hingga tingkat provinsi, nasional bahkan internasional.

Kepada para pelajar yang bertanding Dedi berpesan untuk meraih prestasi dengan cara-cara yang terdidik dan terhormat.

“Semangat kalian adalah untuk bertanding dan berjuang membawa nama sekolah masing-masing. Hindari hal-hal yang dapat merusak citra pelajar dan menodai makna dari olahraga pendidikan,” tegasnya.

Sementara, Ketua Penyelenggara Popkota 2018, Agus Setiadiningrat, menjelaskan, Popkota 2018 berlangsung mulai 10-15 Desember 2018. Ada 18 cabang olahraga (cabor) yang dilombakan pada ajang tersebut.

“Pekan Olahraga Pelajar ini diharapkan bisa menjaring bibit-bibit atlet pelajar serta mengidentifikasikan atlet berprestasi di Kota Cirebon. Selain itu, kesadaran dan motivasi anak-anak sekolah akan pentingnya berolahraga untuk meningkatkan kebugaran jasmani juga diharapkan bisa meningkat karena akan berpengaruh pada produktivitas belajar,” ungkap Agus. /haris

BACA JUGA:   Cucu Mantan Bupati Kuningan Beri Bantuan Kendaraan Roda Tiga

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed