oleh

Polsek Depok Gelar Pembinaan Siswa SMK PGRI Plumbon

Cirebontrust.com – Satuan Binmas Polres Cirebon bersama dengan Polsek Depok melakukan kegiatan pembinaan di sekolah SMK PGRI Plumbon di Desa Karang Asem, Kecamatan Plumbon, Kabupaten Cirebon, Rabu (31/08).
berita-cirebon,-Polsek-Depok,-Gelar-Pembinaan,-Siswa-SMK,-PGRI-Plumbon1
Kapolres Cirebon, AKBP Sugeng Hariyanto melalui Kapolsek Depok, AKP Didin Jarudin mengatakan Kegiatan pembinaan terhadap sekolah tersebut, dilakukan dengan tujuan memberikan pemahaman tentang ketertiban umum.

Juga bertujuan untuk menimalisir tingkat kenakalan remaja di sekolah, seperti tawuran dangan sesama pelajar lainya dan tindak kekerasan sesama teman, serta adanya peredaran obat-obatan terlarang.

Hal terpenting, kata Kapolsek pelajar harus dijauhkan dari aksi mabok-mabokan dengan miras dan kejahatan pornografi di lingkungan sekolah.

Dalam kegiatan tersebut, pihaknya menerjunkan 15 Personil, langsung memeriksa satu persatu barang bawaan pelajar mulai dari tas yang dipakai pelajar SMK PGRI Plumbon.

“Ini sebagai pencegahan terjadinya tawuran antar pelajar, kami periksa semua yang dibawa pelajar,” ujar Kapolsek.

Dikatakan, AKP Didin Jarudin operasi tersebut melibatkan pihak sekolah untuk mendampingi siswa yang dilakukan peeriksaan barang bawaannya.

“Dengan didampingi pihak sekolah, kami juga memberikan petunjuk kepada siswa tentang ketentuan penggunaan seragam maupun rambut agar rapi dalam berpenampilan sebagai pelajar. Sementara dari hasil pemeriksaan  yang kami lakukan tidak ditemukan barang bukti,” pungkasnya. (Kir Raharjo)

BACA JUGA:   Penjual Es yang Ditangkap Densus 88 Diduga Terlibat Jaringan JAD

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed