oleh

Polri Terjunkan TIM DVI ke Lokasi Gempa di Aceh

Sumber foto: Internet

JAKARTA – Polri mengirimkan Tim Disaster Victim Identification (DVI) untuk membantu proses identifikasi korban, di balik reruntuhan bangunan korban gempa yang terjadi di Aceh.

Karo Penmas Divisi Humas Polres Kombes Pol Rikwanto mengatakan, Polri sudah mengerahkan tim DVI ke lokasi gempa. Di sana tim akan bekerja sama dengan Polri setempat dan tim SAR serta para relawan di lokasi gempa. Kemudian mereka juga akan kembali menelusuri lokasi-lokasi bangunan yang runtuh, sambil mencari kemungkinan-kemungkinan masih terdapatnya korban.

“Jadi dimana gedung itu ada runtuh, mereka datangi, mereka panggil-panggil sambil bertanya kepada yang pemilik gedung atau yang ada di gedung itu yang selamat,” ujar Rikwanto kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (07/12).

Selanjutnya, akan diketahui apakah seluruh anggota keluarga yang rumah runtuh selamat atau justru masih ada yang tertimbun. Di sinilah lanjut dia, tim akan menggali dan menelusuri kembali.

“Mereka ada yang menggali bersama-sama direruntuhan untuk mencari orang yang teriak minta tolong,” jelasnya.

Mantan Kabid Humas Polda Metro Jaya ini melanjutkan, informasi pagi tadi kesulitan mereka masih menggunakan alat yang sederhana seperti pahat, palu, dan gergaji. Namun kemungkinan siang ini bantuan alat berat sudah dapat didatangkan.

“Apa saja digunakan, peralatan berat mudah-mudahan siang ini sudah datang,” katanya. (Eros)

BACA JUGA:   Pemkot Benahi Tata Kelola Keuangan untuk Cegah ASN Langgar Hukum

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed