oleh

Polres Majalengka Gelar Simulasi Pengamanan Pemilu 2019

Citrust.id – Jelang pelaksanaan Pemilu 2019, Polres Majalengka mengadakan Simulasi Sispamkota dan Tribrata Operasi Mantap Brata 2019 di jalan raya Cigasong – Jatiwangi Baribis, Kamis (28/3/2019).

Simulasi tersebut diikuti personel Polri dari berbagai satuan serta Kodim 0617 Majalengka.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Tarsono D. Mardiana, Kapolres Majalengka, AKBP Mariyono, SIk, Dandim 0617/Majalengka, Letkol Arm Novi Herdian Sekda H. Ahmad Sodikin, Danlaud, Kajari, Ketua Bawaslu Majalengka , KPU dan para kapolsek

Menurut Kapolres Majalengka, kegiatan simulasi sispamkota dan Tribrata operasi Mantap Brata 2019 itu merupakan simulasi untuk mengantisipasi bila dalam pelaksanana pemilu legislatif dan pilpres nanti ada kerawanan keamanan.

Kegiatan itu lengkap semuanya berjalan hampir sempurna. Semuanya menunjukkan kesiapsiagaan aparat keamanan dalam menghadapi pemilu legislatif dan pemilu presiden 2019 yang kurang lebih 20 hari lagi akan di selenggarakan.

Kapolres mengatakan, pihaknya ingin menunjukkan kepada masyarakat bahwa TNI-Polri siap mengamankan jalannya pemilu legislatif dan pemilu presiden 2019. Masyarakat tidak perlu takut dan tidak perlu kuatir untuk datang ke TPS.

“Ada 752 personil Polres Majalengka dan dibackup Kodim 0617/Majalengka, 325 personel dan 8.250 anggota Linmas, serta dari Satpol PP serta intansi lainnya untuk mengamankan jalannya Pileg dan Pilpres,” kata Kapolres.

Wakil Bupati Tarsono D. Mardiana mengungkapkan, dirinya sangat mengapresiasi simulasi itu. Ia mengajak menciptakan kondisi aman dan nyaman. Dengan demikian, masyarakat Kabupaten Majalengka dapat mengikuti pencoblosan, perhitungan sampai pelantikan seluruh anggota legislatif dan calon presiden.

“Saya mengimbau kepada petugas keamanan agar dapat melaksanakan tanggung jawab, tugas dan fungsinya masing-masing. Kita laksanakan pemilu yang jujur dan adil serta cipta kondisi supaya tidak ada pihak lain mencoba mengusik keamanan dan ketertiban Majalengka,” terangnya.

BACA JUGA:   Anak Kampung Mbaca Antusias Belajar Alat Musik Tradisional

Pemerintah Daerah Kabupaten Majalengka siap membantu melaksanakan tugas Kamtibmas sampai ke tingkat RT. Begitu juga seluruh jajaran TNI dan Polri di Kabupaten Majalengka siap mengamankan Pemilu presiden dan legislatif.

“Atas nama seluruh masyarakat Kabupaten Majalengka, kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran TNI-Polri dan semua yang terlibat dalam keamanan dan ketertiban. Terima kasih juga kepada KPU dan Bawaslu dan seluruh jajaran pelaksana. Semoga pemilu nanti berjalanbaman dan kondusif,” harap Wabup Tarsono. (Abduh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed