oleh

Polisi Didesak Usut Akun Medsos, Jelekkan Warga Cirebon

Cirebontrust.com – Warga Cirebon dibuat geram oleh akun yang bernama Hadi Saputra. Di Facebook Group Forum Jual Beli Handphone Cirebon, akun bernama Hadi Saputra mengeluarkan kalimat yang bernada SARA yang menjelekan warga Cirebon.

Atas pernyataan itu, warga Cirebon melaporkan akun yang dianggap melecehkan warga Cirebon. Salah satu warga Cirebon, Qorib Magelung Sakti, mengatakan dirinya sebagai warga pribumi asli menyesalkan kalimat yang dilontarkan akun Hadi Saputra tersebut.

Qorib meminta agar pihak kepolisian segera mengusut tuntas pemilik akun tersebut.

“Saya merasa punya kewajiban untuk menegur akun tersebut. Yan dikatakan oleh akun Hadi itu tidak benar, warga Cirebon ramah tidak seperti itu,” kata Qorib saat melaporkan akun tersebut ke Polres Cirebon, Rabu (05/07).

Qorib mengkhawatirkan apabila pihak kepolisian tidak segera mengusut tuntas, warga Cirebon bisa bergejolak dan membuat Cirebon tidak kondusif.

“Kami meminta usut tuntas kejahatan ini agar pihak kepolisian bisa menangkapnya. Kami khawatir kalau kasus ini tidak segera ditangani maka akan memancing gejolak warga Cirebon yang saat ini sudah kondusif,” kata Qorib.

Sementara itu pihak kepolisian berjanji akan segera mengusut kasus tersebut. KBO Reskrim Polres Cirebon, Iptu Dudu Wawan mengatakan setelah menerima laporan terkait kasus tersebut, pihaknya akan segera menelusuri akun Hadi Saputra.

“Memang tadi sudah ada laporan dan akan kita tindaklanjuti,” singkatnya. (Iskandar)

BACA JUGA:   Wedding Organizer Kuningan Simulasikan Resepsi Pernikahan pada Masa Pandemi Covid-19

Komentar

News Feed