oleh

PMII Kawal KAMTIBMAS Jelang Pemilihan Kuwu

INDRAMAYU (CT) – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) akan mengawal keamanan ketertiban masyarakat (KAMTIBMAS), jelang Pemilihan Kuwu (Kepala Desa) pada tanggal 10 Desember 2014 nanti, di Kabupaten Indramayu. Kegiatan ini berlangsung di Desa Gadingan Kecamatan Sliyeg Kabupaten Indramayu, Senin (1/12).

Kegiatan ini digelar berupa sosialisasi kepada Calon Kuwu dan masyarakat setempat dengan mengambil tema “Peran Polri Dalam Menjaga Kamtibmas Pemilihan Kuwu di Kabupaten Indramayu” , selain sosialisasi, kegiatan ini pun sebagai klarifikasi tentang kegiatan mider (Keliling) Calon Kuwu di Desa Gadingan yang diadakan setiap malam Jum’at.

Ketua PMII Indramayu Suhendrik Spdi mengatakan, perlu adanya sinergitas yang dibangun antara pihak kepolisian dan masyarakat untuk menjaga keamanan dalam penyelenggaraan pemilihan Kuwu, yang akan dilaksanakan serentak pada tanggal 10 Desember 2014 nanti.

“Sangat perlu adanya sinergitas antara pihak kepolisian dan masyarakat , ini bertujuan agar terciptanya keamanan dan ketertiban dalam pemilihan Kuwu nanti, karena pemilihan Kuwu rentan akan keributan dan kericuhan antar relawan dan masyarakat setempat,” ujarnya.

Sementara itu, Wakapolres Kompol. Dasmin mengklarifikasi tentang kegiatan mider yang diadakan calon kuwu setiap malam Jum’at, bahwa dalam Perbup Nomor 26 Tahun 2014, tentang penyelenggaraan pemilihan Kuwu serentak itu tidak ada, yang tercantum dalam peraturan tersebut antara lain, tentang persyaratan Calon Kuwu dan tata cara maksudnya dari pendaftaran hingga pelaksanaan.

“Kegiatan mider yang dilakukan Calon Kuwu tersebut tidak ada dalam Perbup, jadi otomatis kegiatan tersebut disalahkan, adapun nanti tentang sosialisasi dan pendekatan kepada masyarakat itu, pada waktu kampanye, karena kegiatan tersebut rentan menimbulkan konflik. Jadi kami berharap dapat dihentikan dan kami menghimbau agar terciptanya ketertiban dan keamanan dalam pemilihan Kuwu nanti.” Ungkapnya. (CT-112)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed