oleh

PMII Indramayu Gelar Muspincab Bahas Harapan dan Tantangan Masa Depan

Indramayutrust.com – Sejumlah kader PMII Indramayu, BPH serta Ketua-ketua Biro PC PMII Indramayu, Komisariat Universitas Wiralodra dan Komisariat Universitas Islam Pangeran Dharma Kusuma Segeran hadiri kegiatan gelar Muspincab PMII Kabupaten Indramayu, Senin (30/01).

Acara yang digelar di sekretariat PC PMII Kabupaten Indramayu tersebut, membahas dan mengkaji sebuah harapan dan tantangan dalam roda organisasi, baik sistem kaderisasi, advokasi dan gerakan pembaharuan dalam PMII.

Menurut, Sunanda Ketua PC PMII Indramayu, ketika PMII dengan grand desain back to kampus, itu juga menjadi kajian dalam melihat kearifan lokal di setiap daerah. Maupun di setiap kampus dengan menggali potensi masing-masing lokus kajiannya.

“Dengan ini, PMII Indramayu mengkaji sebuah tantangan dan harapan demi terwujudnya organisasi yang lebih baik lagi,” ungkapnya.

Dikatakannya, adapun bentuk kajian tersebut dalam wilayah internal yaitu Independensi PMII memudar, Nalar kritis PMII terbungkam dan praktik politik praktis di tubuh PMII.

“Kalau secara eksternal, yaitu pertarungan ideologi yang merusak bangsa serta keutuhan NKRI, dengan ini PMII Indramayu menghasilkan secara input maupun output kajian, yaitu mengkaji ulang paradigma PMII yang relefan dengan kondisi bangsa saat ini,” jelasnya.

Menurutnya, agar kader PMII harus mampu memahami realita sosial yang terjadi, serta harus mampu menguasai disiplin ilmu disemua bidang yang dibutuhkan dewasa ini.

“Juga menjalankan kaderisasi yang masif dan progresif sebagai tameng negara dalam menjalankan keutuhan NKRI,” pungkasnya. (Didi)

BACA JUGA:   Sukawana Dream Village Mulai Bangkit di Tengah Pandemi Covid-19

Komentar

News Feed