oleh

PKL yang Tempati Shelter Bima Diprioritaskan Warga Kota Cirebon

Citrust.id – Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (DPKUKM) Kota Cirebon masih melakukan pendataan untuk PKL yang akan menempati shelter PKL Bima. Karena itulah launching shelter Pedaganag Kaki Lima (PKL) di Kawasan Bima Cirebon ditunda.

Kepala Bidang (Kabid) Koperasi dan UMKM, DPKUKM Kota Cirebon, Jufri Saefudin, mengungkapkan, pihaknya memprioritaskan warga Kota Cirebon untuk menempati shelter PKL Bima. Sedangkan pedagang di kawasan itu umumnya berasal dari Kabupaten Cirebon.

“Shelter PKL Bima bisa menampung hingga 65 pedagang. Kami masih melakukan pendataan karena kami berkeinginan 80 persen PKL yang menempati shelter itu berasal dari Kota Cirebon,” katanya, Jumat (9/2).

Jufri mengungkapkan, DPKUKM juga telah menyiapkan tempat untuk 13 PKL di shelter di samping Bjb, Jalan Siliwangi, Kota Cirebon. Rencannya, peresmian penggunaan shelter itu akan dilakukan pada Senin (12/2) mendatang.

“Sedangkan untuk shelter di Jalan Cipto kami masih menunggu perbaikan. Di shelter itu masih ada polemik. Untuk sumber dananya masih menunggu CSR dari pihak ketiga,” jelasnya. /haris

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed