oleh

Wujud Kepedulian Terhadap Lingkungan, GENBI Punguti Sampah Plastik dan Tanam Pohon

CIREBON (CT) – Dalam rangka kegiatan hari tanpa plastik dan menanam pohon nasional, Generasi Baru Indonesia (GENBI) melakukan pemungutan sampah plastik di Stadion Bima, Kota Cirebon. Acara dilanjutkan dengan menanam Pohon di daerah Sidawangi, Kabupaten Cirebon. Minggu (23/11).

Hal ini sebagai wujud nyata GENBI yang berpartisipasi dan berperan aktif dalam kegiatan kemasyarakatan. Kegiatan ini juga bisa menjadi contoh kepada masyarakat bahwa menjaga lingkungan itu penting. Alasan mengapa GENBI melibatkan diri adalah karena komunitas ini dijalankan oleh Mahasiswa yang diharapkan bisa menjadi teladan untuk komunitas lain nya.

Apandi selaku Koordinator di bidang Lingkungan Hidup, menuturkan bahwa kegiatan ini memang sudah ada dalam Program Kerja GENBI, yang bertekad untuk mengabdi kepada masyarakat.

“Karena komunitas ini mempunyai program kerja untuk mengabdi kepada masyarakat agar lebih sejahtera.” Tutur Apandi kepada CT

GENBI pun terlihat sangat antusias dalam kegiatan tersebut, hal ini sengaja dilakukan agar masyarakat sekitar juga sadar bahwa menjaga lingkungan sangatlah di perlukan, apa lagi di musim penghujan saat ini jika masih ada sampah yang tidak segera diatasi maka dampak banjirnya pun akan terasa pada masyarakat secara langsung. (CT-125)

BACA JUGA:   Pemkab Majalengka Diminta Libatkan UMKM dalam Pengadaan APD

Komentar

News Feed