oleh

Pj Bupati Cirebon Tinjau Tiga Gudang Logistik KPU

Citrust.id – Pj Bupati Cirebon Dicky Saromi didampingi Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) Kabupaten Cirebon meninjau tiga lokasi baru yang menjadi gudang penyimpanan logistik Pemilu 2019.

Ketiga gudang penyimpanan logistik itu yakni GOR Plumbon, Gedung Balai Latihan Kerja (BLK) Plumbon dan Aula BKPSDM Kabupaten Cirebon.

Dicky Saromi mengatakan, ketiga lokasi itu merupakan hasil pengecekan Pemda Kabupaten Cirebon. Hal itu dilakukan guna memastikan keamanan logistik yang akan digunakan dalam pemilu nanti.

“Ini tindak lanjut mengenai pinjam pakai 3 tempat, yaitu GOR Plumbon, BLK dan BKPSDM. Semua sudah kami cek dan memang efektif. Sekarang sudah bisa digunakan oleh KPU,” katanya, Kamis (28/2/2019).

Sebelumnya, KPU Kabupaten Cirebon menggunakan gudang milik PT. Yusmou di Kecamatan Plumbon sebagai gudang penyimpanan. Namun, gudang tersebut dinilai tidak layak karena tidak tahan rembesan air hujan yang mengakibatkan ribuan kotak suara rusak pada beberapa waktu lalu.

Dirinya menegaskan, belajar dari pengalaman tersebut, KPU telah mengantisipasi segala kemungkinan dengan menerapkan SOP berdasarkan ketentuan dari KPU RI.

“Kami berharap semua pihak yang ada di Kabupaten Cirebon bisa bersama-sama mensukseskan penyelenggaraan Pemilu 2019 di Kabupaten Cirebon agar berjalan aman dan damai,” ucapnya. (Dhika)

BACA JUGA:   Sentosa Live Seafood Sajikan Olahan Hasil Laut Segar

Komentar

News Feed