oleh

Pipa Milik Pertamina Bocor, Ribuan Liter Minyak Tumpah ke Jalan

Cirebontrust.com – Pipa milik Pertamina yang berada di Desa Jatianom, Kecamatan Susukan, Kabupaten Cirebon mengalami kebocoran, menyebabkan ribuan liter minyak mentah tumpah dan menggenangi persawahan di lokasi tersebut, Selasa (13/12).

Akibat kebocoran tersebut, sejumlah warga berebut minyak mentah menggunakan drigen dan galon, yang mengalir di sungai yang berada di lokasi. Kebocoran pipa diketahui terjadi sejak pukul 07.00 WIB.

Menurut keterangan saksi, Dasti (60), warga desa Jatianom, Kecamatan, Susukan, Kabupaten Cirebon, dirinya pertama kali melihat pipa milik Pertamina tersebut menyemburkan minyak mentah, hingga membanjiri jalan.

“Kemudian saya minta tolong sama warga sekitar, karena takut terjadi apa-apa,” ujarnya.

Menurut keterangan petugas dari Pertamina, Andri, dirinya membenarkan pipa minyak yang bocor tersebut adalah milik perusahaan tempatnya bekerja.

“Pipa tersebut milik Pertamina. Akibat terjadi kebocoran, sehingga mengeluarkan minyak mentah. Pipa tersebut menyalurkan minyak dari Kabupaten Majalengka ke wilayah desa Mundu, Kabupaten Indramayu.

Berdasarkan pantauan Cirebontrust.com, akibat kebocoran pipa tersebut, tumpahan minyak mentah mengalir ke jalan raya Jatianom sepanjang 50 meter. Selain itu, juga menggenangi persawahan di sekitar lokasi, serta mengeluarkan bau tidak sedap.

Menerima informasi adanya kebocoran pipa milik Pertamina, sejumlah kepolisian dari Polsek Susukan langsung mengamankan lokasi.

Hingga berita ini dinaikkan, pihak Pertamina Aset 3 Cirebon tengah melakukan perbaikan kebocoran pipa tersebut. (Sukirno Raharjo)

BACA JUGA:   Satpol PP Kota Cirebon Siapkan 120 Petugas Satlinmas untuk 6 Ruas Jalan, Begini Tugasnya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed