oleh

Pilkades Serentak Hendaknya Bisa Mempersatukan Masyarakat

Citrust.id – Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa serentak pada 3 November mulai dipersiapkan. Pemerintah Daerah mengucurkan bantuan dana dari APBD sebesar Rp15 Juta tiap desa yang melaksanakannya.

Sedikitnya ada 209 desa di Kabupaten Kuningan yang akan melaksanakan pemilihan kepala desa serentak. Sementara, di Kecamatan Cidahu, ada 9 desa yang akan melaksanakan Pilkades serentak.

Camat Cidahu, Rusmiadi, mengungkapkan, 9 desa itu adalah Desa Cikeusik, Cieurih, Cidahu, Legok, Jatimulya, Nanggela, Bunder, Cihideung Hilir, dan Desa Cihideung Girang.

“Pada prinsipnya, kami semua wajib menyukseskan program Pilkades serentak tahun 2019. Hal ini bagian dari pesta demokrasi desa dalam memilih pemimpin terbaik di desanya,” kata Rusmiadi. Jumat (4/10).

Pilkades harus dapat mempersatukan masyarakat dalam menentukan pimpinannya untuk 6 tahun ke depan. Bukan malah menjadi ajang memperbesar perselisihan karena beda pilihan.

“Maju mundurnya desa bukan saja ditentukan oleh pimpinan semata, tapi masyarakatlah yang punya peran sangat besar,” terangnya.

Ia berharap, siapapun pemenangnya wajib didukung bersama. Pada hakekatnya kades yang terpilih sudah ditentukan.

“Insya Allah itu adalah putra-putri terbaik dari desanya masing-masing,” pungkasnya. (Ipay)

BACA JUGA:   Pesan Walikota untuk Guru, Siswa dan Orangtuanya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed