oleh

Pilihan Olahraga Terbaik Redakan Cemas dan Depresi

Ilustrasi

CIREBON (CT) – Penelitian menunjukkan, bahwa olahraga bisa membantu meringankan gejala depresi atau kecemasan. Tak perlu dikatakan lagi, untuk depresi berat, konsultasi dengan dokter sangat perlu dilakukan. Tapi, tidak ada salahnya mulai menyelipkan jadwal olahraga dalam rutinitas Anda.

Berikut olahraga terbaik untuk mengurangi rasa cemas dan depresi.

Berjalan santai
Berjalan adalah salah satu olahraga terbaik untuk kesehatan Anda. Mulai dari membakar kalori, mengurangi keinginan makanan, dan menurunkan risiko penyakit jantung. Berjalan selama lima menit sehari bahkan bisa membantu Anda hidup lebih lama, menurut penelitian.

Dalam studi yang diterbitkan dalam Journal of Psychiatry & Neuroscience, peneliti menemukan bukti bahwa olahraga dapat bekerja mirip dengan antidepresan, mengurangi gangguan depresi mayor dengan mempromosikan pertumbuhan neuron baru di otak.

Mendaki menikmati pemandangan alam
Untuk memaksimalkan manfaat kesehatan mental, pertimbangkan untuk pergi menikmati pemandangan alam karena alam memiliki efek menenangkan pikiran.

Yoga
Dalam sebuah penelitian kecil tahun 2007 diterbitkan dalam Evidence-Based Complementary and Alternative Medicine, semua peserta studi yang telah mengambil kelas yoga mengalami pengurangan depresi, kemarahan, kecemasan, dan gejala neurotik yang signifikan. Sehingga, temuan tersebut membuat peneliti merekomendasikan yoga sebagai pengobatan komplementer untuk depresi. (Net/CT)

BACA JUGA:   Polisi Tangkap Kurir Narkoba di RS Permata

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed