oleh

Peserta Open Bidding Dites Kesehatan dan Jawab 568 Pertanyaan Terkait Kejiwaan

Citrust.id – Tahapan open bidding atau lelang jabatan eselon IIb Pemerintah Kota Cirebon, memasuki tahapan tes kesehatan. Untuk tahapan ini, peserta dibagi dalam dua bagian dalam dua hari, yakni Kamis dan Jumat atau 24 dan 25 Oktober 2019.

Dihari pertama, terdapat 11 peserta yang dites. Beberapa rangkaian tes kesehatan harus dilalui. Bahkan sebelum tes, peserta harus berpuasa selama 10 jam.

“Pemeriksaan yang dilakukan, memeriksa darah rutin, urin rutin, dan ada urin narkoba. Hal tersebut untuk memastikan tidak mengkonsumsi narkoba,” kata dr Siti Maria, Wadir Pelayanan Medis RSD Gunung Jati Cirebon, Kamis (24/10).

Selain itu, kata dr Maria, tes selanjutnya adalah torax photo atau ronsen dada serta Elektrokardiogram (EKG) atau rekam jantung. Setelah itu, peserta diberi waktu untuk makan hingga lanjut ke tes Minnesota Multiphasic Personality Inventory (MMPI).

“Tes tersebut untuk mengukur psikopatologi atau kejiwaan. Hal ini untuk menjamin, yang bersangkutan lolos tes psikiatri. Sehingga di kemudian hari tidak ditemukan gangguan mental,” ungkapnya.

Maria juga menegaskan, bahwa tes MMPI ini akan mengetahui semua kejiwaan yang ada pada peserta, termasuk jika ada kejiwaan yang menyimpang, misalnya psikopat itu akan terdeteksi.

“Bentuk tesnya macam-macam, mirip psikotes. Tetapi MMPI lebih tinggi. Karena setiap peserta diberikan soal hingga 568. Dengan banyaknya soal ini, peserta tidak bisa berbohong. Karena akan ketahuan,” tegasnya.

Salah satu peserta open biding, Ma’ruf Nuryasa mengakui sudah melakukan tes darah hingga urin. Bahkan sudah menyelesaikan MMPI. “Sudah MMPI dan tes darah, sekarang ada tes fisik,” katanya. (Aming)

BACA JUGA:   Ansor Majalengka Kembangkan Potensi Ekonomi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed