oleh

Heboh di Medsos TKW Asal Majalengka Luka-luka di Qatar, Begini Respons Dinsosnakertrans

MAJALENGKA (CT) – Beredar video seorang tenaga kerja wanita (TKW) asal Majalengka yang diduga mendapat penyiksaan hingga mengalami luka-luka di Doha Qatar.

Dalam video yang diupload di grup Facebook Buruh Migran Indonesia itu, yang berdurasi 0.20 detik, nampak TKW atas nama Uun Nurmayanti mengalami luka-Luka cukup parah di bagian tangan dan pundak, serta punggung bagian atas dan ramai mendapat komentar dari para netizen, agar TKW tersebut segera mendapat perlindungan dari Pemerintah RI.

Pihak Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Majalengka melalui Kabid P3TKI Dedi Komaludin, membenarkan ada TKW asal Majalengka bernama Uun Nurmayanti, merupakan warga Kabupaten Majalengka tepatnya di RT 08 RW 03 Desa Cipulus Kecamatan Cikijing Kabupaten Majalengka.

“Yang bersangkutan TKI resmi terdaftar di sini, berangkat ke Qatar tahun 2012 melalui
PT Barokah Sodara Abadi,” jelasnya.

Di tempat yang sama Kasi Ketenagakerjaan Dinsosnakertrans Kab. Majalengka Sangap Sianturi mengatakan akan menelusuri tentang TKW Uun Nurmayanti ke BNP2TKI, Kemenakertrans, dan Kemenlu.

“Yang penting harus ada pengaduan dari pihak keluarga agar kita kuat untuk menelusurinya dan menjadi dasar laporan, sampai saat ini pihak keluarga belum mengadu,” ungkapnya. (Abduh)

BACA JUGA:   Master Plan Pengembangan Teknologi Informasi Komunikasi Majalengka akan Disusun

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed