oleh

Pesan Sultan Kasepuhan, Peringatan Maulid Nabi terhadap Syiar Islam

Cirebontrust.com – Sultan Sepuh XIV Keraton Kasepuhan Virebon, PRA Arief Natadiningrat memberikan beberapa pesan, terkait hari kelahiran baginda Nabi Muhammad SAW, pada sambutan perayaan Maulid Nabi tahun 2016, Senin (12/12) malam.

Menurut Sultan sepuh ada beberapa poin yang harus direnungkan kembali, terkait peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, yakni mencotohkan bagaimana perjuangan dan amanat-amanat Baginda Nabi Muhammad terus berjuang di dalam syiar Islam.

“Yang pertama, adalah bahwa kita harus berpegang teguh, kita harus meng-Esa-kan Tuhan Allah SWT. Kedua adalah titip akhlak, bagaimana kita mencontoh akhlak Rasulullah, bagaimana supaya akhlak kita baik, adil serta beradab,” jelasnya

Hal yang ketiga, kata Sultan dalam sambutannya, bagaimana Rasulullah berpesan menjalin silaturrahmi, shalat berjamah, ukhuah islamiah, silaturahmi harus dijaga, persatuan harus dijaga, khususnya persatuan Indonesia.

“Selanjutnya, supaya berbagai permasalahan yang timbul harus diselesaikan dengan musyawarah, entah di keluarga, masyarakat, berbangsa dan bernegara,“ tandasnya.

Hal terakhir, masih kata Sultan PRA Arief Natadiningrat setiap insan harus peduli terhadap sesama, terutama lingkungan di sekitar yang selalu ada di setiap saat. (Ahmad Bulkini)

BACA JUGA:   Kembali Pimpin Dekopin, Nurdin Halid Tingkatkan Daya Saing Koperasi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed