oleh

Pertamina Balongan Tangkal Penyebaran Covid-19

Citrust.id – Pertamina berperan aktif melakukan langkah-langkah pencegahan untuk menangkal persebaran Corona Virus Desease (Covid-19)

Salah satunya dilakukan Pertamina RU VI Balongan. Pertamina memberikan bantuan fasilitas pendukung kesehatan, penyemprotan disinfektan serta kampanye melalui pemasangan spanduk di sejumlah desa dan kantor kecamatan di Indramayu.

Bantuan peralatan kesehatan berupa wastafel diserahkan Officer CSR RU VI, Sri Sulastriyana. Wastafel itu akan ditempatkan di kantor desa masing-masing sebagai bentuk pencegahan penyebaran virus.

Penyemprotan disinfektan juga dilakukan untuk kantor Desa dan kantor Kecamatan Balongan bersama dukungan Serikat Pekerja Pertamina Bersatu Balongan (SPPBB), Forum Komunikasi Safety Indramayu (Foksi) yang merupakan Mitra Binaan Program CSR RU VI serta gotong royong dari masyarakat.

Unit Manager Communication, Relation & CSR RU VI, Eko Kristiawan menerangkan, setiap orang harus waspada terhadap penyebaran Covid-19.

“Fasilitas umum perlu disterilkan. Kesadaran tentang hidup bersih serta sehat yang salah satunya dengan rajin mencuci tangan dengan sabun di bawah air mengalir perlu menjadi kebiasaan. Dengan melakukan tindakan pencegahan, diharapkan lingkungan warga bisa terjaga dari penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Majakerta, Suradi, menyatakan terima kasih atas fasilitas kesehatan yang sudah diberikan.

“Melalui bantuan ini kami harap akan tercipta sadar kesehatan dari masyarakat,” ucapnya. (Abduh)

BACA JUGA:   Tidak Perlu Open Bidding Lagi, Cukup Uji Kompetensi untuk Cari Sekda Definitif

Komentar

News Feed